Siang ini, SBY Bertemu Pangeran Andrew

Presiden Yudhoyono dan Pangeran Andrew dari Kerajaan Inggris
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerima kujungan kehormatan Keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Andrew Albert Christian Edward siang nanti. Kedatangan kembali putra Ratu Inggris ini untuk membahas kerjasama ekonomi.

"Beliau dalam kapasitas menangani perdagangan investasi kerajaan Inggris," kata Staf Ahli Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 7 April 2011

Menurut Faizasyah, tak ada perjanjian yang akan ditandatangani antara Indonesia dengan Kerajaan Inggris. Hanya saja pertemuan nanti akan membicarakan seputar perdagangan utama di kerajaan Inggris.

"Lebih teknisnya kemarin sudah dibicarakan dengan Menteri Luar Negeri dan Menteri Keuangan," kata mantan juru bicara Kementerian Luar Negeri ini. SBY dan Pangerang Andrew direncanakan akan bertemu di Istana Merdeka sekitar pukul 11.00 WIB.

Pangeran Andrew sendiri ketika bertemu dengan Menteri keuangan Agus Martowardojo membahas beberapa hal. Pertemuan itu antara lain membahas prospek pembiayaan ekonomi syariah di Indonesia, tantangan pengembangan pasar keuangan, dan perlindungan aset nasabah.

SBY dan adik Pangeran Charles ini juga akan membahas soal kepabeanan dan cukai, terutama kaitannya pengenaan bea masuk barang impor. Inggris adalah negara barat yang menyediakan layanan berbasis syariah paling banyak, yakni 22 bank. Menyusul Amerika Serikat yang memiliki sembilan bank.

Selain bertemu dengan Pangeran Andrew, Presiden dijadwalkan akan memberikan keterangan pers. Belum diketahui persoalan apa yang akan disampaikan presiden. Kemarin, Presiden sempat bertanya kepada wartawan soal isu yang hangat. Dia menyebut salah satu isu yang menarik adalah Gedung DPR.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024