Di Empat Kota Ini, 2012 Tak Perlu Beli Elpiji

Elpiji
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemerintah akan membangun jaringan distribusi gas bumi untuk rumah tangga di empat kota, yaitu Pekanbaru, Bangkalan, Jambi, dan Prabumulih. Di empat kota ini, nantinya penduduk bisa langsung menggunakan gas yang dialirkan lewat pipa layaknya air PAM. Penduduk tak perlu membeli gas elpiji lagi.

Dalam pengumuman yang disampaikan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dalam laman resminya, tiap kota nantinya akan dibangun sekitar 4.000 sambungan. "Total keempat kota itu 16 ribu sambungan rumah," tulis keterangan itu keterangan itu, Senin 11 April 2011.

Sedangkan pada tahun ini, pemerintah membangun jaringan di Bontang, Sengkang, sejumlah rumah susun di Jabodetabek, dengan total sambungan 25 ribu rumah.

Pemerintah juga berencana mengembangkan gas kota di Sorong, Subang, Lhokseumawe, dan Balikpapan pada 2013. Tahun berikutnya, jaringan distribusi gas akan dibangun di Samarinda, Muara Enim, Lampung, dan Semarang.

Pembangunan jaringan distribusi gas bumi rumah tangga dibangun pemerintah sejak 2009, di Palembang dan Surabaya. Melalui program ini, diharapkan dapat mempercepat pengurangan penggunaan minyak tanah rumah tangga sehingga dapat membantu terwujudnya kemandirian energi.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024