SBY Resmikan Pabrik Pupuk Terbesar Se-ASEAN

pupuk organik
Sumber :
  • wordpress.com

VIVAnews - Sehari usai menanggapi SMS yang disebut berisi fitnah,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan aktivitas hari ini di Kalimantan Barat. SBY meresmikan pabrik pupuk organik Sinka Sinye Agrotoama, Selasa, 31 Mei 2011.

SBY  akan meresmikan pabrik pupuk organik terbesar di Asia Tenggara itu, yang berlokasi di Singakawang, Kalimantan Barat. Pabrik ini mampu mencapai kapasitas produksi sebesar 100 ribu ton per tahun.   

Selain itu, SBY juga menghadiri puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat VIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-39 tingkat nasional tahun 2011, di Pontianak Kalimantan Barat. Peringatan gotong royong ini diadakan di Mega Mall Ahmad Yani, Pontianak.

Rencananya, Presiden juga akan melakukan dialog dengan kepala desa, kader, pemuka adat pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat nasional serta gerakan perempuan untuk optimalisasi pekarangan.

SBY akan didampingi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Sosial Salim Segaf Aljufry, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar.

Dalam acara tersebut, rencananya juga akan diserahkan bantuan langsung masyarakat berupa kendaraan operasional penanggulangan bencana, stimulan perumahan swadaya, kelambu anti nyamuk, benih cabai, 100 ribu ekor benih ikan jelawat. (eh)

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024