Dirut BII Mundur, Ini Alasannya

BII
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Direktur Utama PT Bank Internasional Indonesia Tbk (PT. BII) Ridha Wirakusuma mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Direktur Utama. Alasan pengunduran dirinya dilandasi oleh alasan faktor keluarga.

Menurut Komisaris BII, Umar Juworo, alasan jauhnya jarak dari keluarga dan meninggalkan anak-anaknya yang masih kecil dalam pengasuhan sang istri menjadi penyebab utama keputusan pengunduran Ridha.

"Keluarganya saat ini berada di Hongkong. Yang tinggal di sana ialah istri dan ketiga putrinya yang masih kecil-kecil. Sudah dua tahun ini mereka terpisah," ujarnya kepada VIVAnews.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jakarta, Minggu 12 Juni 2011.

Umar menjelaskan bahwa dewan komisaris telah menerima surat pengunduran diri ini dan menyetujuinya. Sehubungan dengan hal tersebut Rahardja Alimhamzah akan menjadi pengganti sementara posisi Dirut hingga rapat umum pemegang saham perseroan digelar. "Rahardja saat ini menjabat sebagai Direktur Perbankan Korporasi BII," terangnya.

Pengunduran resmi Ridha dari posisi Dirut akan efektif terhitung tanggal 19 Juli 2011. Dan, pada tanggal 4 Juli 20111, menjadi masa transisi bagi Rahardja untuk masuk menggantikannya.

BOC BII (Board Of Commisioner) menyayangkan keputusan pengunduran Ridha ini, namun tidak dapat berbuat banyak untuk mencegahnya. "Sangat disayangkan karena Pak Ridha sudah banyak melakukan perbaikan dan kemajuan untuk BII," katanya.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal
Bea Cukai tindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Tarif cukai yang naik secara terus menerus dinilai memberatkan pelaku usaha dan membuat rokok ilegal semakin subur.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024