Rp23 M, Rekor Baru Makan Siang Bareng Buffet

Berkshire Hathaway Profit
Sumber :
  • Getty Images

VIVAnews - Nama miliarder pemilik Berkshire Hathaway, Warren Buffet, memang sangat menjual untuk pebisnis yang ingin menimba ilmu mengelola bisnis miliaran dolar AS. Bahkan, pebisnis rela mengeluarkan uang miliaran rupiah hanya untuk bertatap muka dengan pengusaha yang masuk daftar orang terkaya dunia ini.

Buktinya, seorang investor yang tidak mau disebutkan namanya berani membayar US$2.626.411 setara Rp23,638 miliar dalam sebuah lelang makan siang bersama Warren Buffet. Pemenang yang menyembunyikan identitasnya ini mengajukan tawaran terakhir pada Jumat malam dengan tujuan untuk menciptakan rekor baru.

Glide, organisasi penyelenggara lelang makan siang bersama Buffet ini, seperti dikutip VIVAnews.com dari laman money.cnn.com, Selasa, 14 Juni 2011 mengungkapkan seorang peserta lelang menaikkan tawaran sehingga membuat posisi terakhir tawaran lelang berada di harga US$2.626.411. Rekor pemenang lelang makan siang bersama Buffet sebelumnya adalah sebesar US$2,6 juta yang dibuat tahun lalu.

Penyelenggara donasi ini mengumumkan tawaran lelang mengalami kenaikan setelah sebuah event pengumpulan dana mengungkapkan pemenang lelang dalam situs e-Bay mengajukan penawaran sebesar US$2.345.678. Sang pemenang sebenarnya mengajukan penawaran pada Senin, ketika peserta lelang sebelumnya mengajukan penawaran lebih tinggi US$100.

Tawaran peserta lelang melalui eBay tercatat sebanyak 7 buah dengan tawaran pertama terjadi pada hari Minggu (5/6/2011) lalu sebesar US$25 ribu. Penawaran lelang melalui situs internet ini ditutup Jumat (10/6/2011), pukul 22.30 waktu setempat.

Pemenang lelang nantinya bisa menikmati makan siang khusus bersama Buffet yang terkenal dengan julukan Oracle of Omaha. Selanjutnya, pemenang ini akan menghabiskan pertemuan dengan tujuh orang pemenang lainnya di rumah makan steak Smith & Wollensky di kota New York, AS.

"Kami mengumpulkan uang, lalu dihitung. Jadi saya mendorong orang-orang untuk membuka dompet mereka, menarik secarik kertas cek, berapapun jumlahnya, dan ikut berkontribusi," kata Buffet.

Dia menambahkan, alasannya terlibat dalam program Glide ini dikarenakan lembaga ini mengangkat masyarakat yang selama ini terlupakan dan sudah menyerah dengan kondisi yang dialaminya. "Lembaga ini mengingatkan bahwa setiap umat manusia memiliki potensi, apapun kondisinya," katanya.

Buffet selama ini terkenal sebagai pemilik Berkshire Hathaway yang merupakan salah satu perusahaan dalam daftar Fortune 500. Buffet merupakan sosok yang sangat berpengaruh terutama dalam pengalamannya di bidang investasi.

Pengusaha asal AS ini juga memberikan sebagian kekayaannya untuk disumbangkan pada yayasan milik miliarder Bill Gates bernama Bill & Melinda Gates Foundation.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya
Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024