Indonesia Fokus Pada Industri Basis Teknologi

Industri
Sumber :
  • ANTARA/Feri

VIVAnews - Perindustrian Indonesia ke depannya akan fokus ke industri berbasis teknologi. Industri ini menjadi pusat perhatian lantaran perkembangannya yang pesat.

Hal ini disampaikan oleh Direktoral Jenderal Kementerian Perindustrian RI Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Budi Darmadi. Dia mengatakan terdapat enam industri berbasis teknologi yang akan diberikan perhatian lebih.

“Tahun 2010 hingga 2014 kita fokus pada 6 industri berbasis teknologi, diantaranya, small and medium scale industries, capital goods industry, labor intensive industry, spesific priority, high development industry, dan Natural resources based industry,“ Kata Budi di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2011.

Budi mengatakan dibandingkan tahun lalu, saat ini industri berbasis teknologi tengah naik pamornya. Dia mengatakan industri ini berkembang hingga lebih dari 15 persen. "Itu artinya banyak sumber daya alam yang berubah berbasis teknologi,” ujarnya.

Salah satu contohnya, ujar Budi, dalam bidang manufaktur. Dia mengatakan persentase sumber produksi antara teknologi, sumber daya alam dan aneka telah imbang. Dia mengatakan hal pertama yang akan dilakukan adalah mengubah regulasi investasi.

“Untuk mendorong pertumbuhan keenam hal tersebut, kami mulai dari regulasi. Kita kasih insentif bagi investor. Misalnya orang investasi 100 rupiah, maka dia  dapat insentif 30 persen yang kita bagi selama 6 tahun,” jelasnya.

Budi mengatakan minat investor juga tidak sedikit. Dia mengemukakan saat ini telah banyak  perusahaan yang berinvestasi hingga Rp1,6 miliar dalam investasi joint venture. (eh)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024