FOTO: Menteri Datang, Mogok Pilot Garuda Usai

Menneg BUMN Mustafa AbuBakar dan Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Awalnya, aksi mogok terbang pilot Garuda Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda akan berlangsung sampai pukul 24.00 WIB tengah malam nanti. Tapi, kedatangan Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar mengubah rencana itu.

"Mogok cukup setengah hari. Setelah ini akan diumumkan. Kita syukuri," kata Mustafa usai melakukan mediasi di kantor pusat Garuda, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis 28 Juli 2011.

Mustafa mengemukakan, perbedaan pemahaman di antara mereka sudah selesai dan mencapai kesepakatan. Akhirnya, aksi mogok terbang hanya berlangsung sampai pukul 13.00 WIB. "Sudah selesai, iya saya yang mediasi. Saya yang pimpin rapat, sudah capai kesepakatan, kita syukuri," kata mantan Kepala Bulog ini.

Sementara, Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, membenarkan pernyataan menteri BUMN tersebut. Garuda akan melanjutkan mediasi di tengah bulan Ramadan mendatang.

"Bahwa ini akan ditindaklanjuti isu-isunya mengenai pilot asing. Rencananya kami temui bulan puasa, selesaikan sebelum lebaran. Solusi bersama ini kepentingan Garuda," kata Emirsyah mendampingi Mustafa.

Presiden Asosiasi Pilot Garuda, Stephanus Gerardus membenarkan berhentinya aksi mogok terbang. Mogok terbang selesai siang tadi.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Stephanus menyambut gembira penyelesaian permasalahan yang terjadi di tubuh Garuda dan ditangani langsung Mustafa Abubakar. "Saya menyatakan sudah selesai aksi mogok pilot," kata Stephanus. Berikut FOTO: Meneg BUMN 'Rayu' Pilot Garuda.

Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024