Eropa Krisis, SBY Siapkan Langkah Antisipasi

SBY pimpin rapat terbatas kabinet bahas RUU Pemda
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Pemerintah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi krisis ekonomi global yang sedang melanda negara-negara di Eropa.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa krisis ekonomi global yang melanda Eropa harus diantisipasi dengan baik. "Itu harus bisa segera diatasi," kata SBY saat membuka rapat kabinet terbatas bidang ekonomi, di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 5 Agustus 2011

SBY mengingatkan, Indonesia pernah memiliki masalah serupa tiga tahun lalu karena terkena dampak krisis ekonomi global. Ia bercerita, ketika itu krisis dipicu dari Amerika Serikat yang menjalar dan akhirnya menjadi krisis perekonomian global.

SBY berharap, apa yang terjadi di Eropa dan AS hari ini --sedikit banyak mengguncangkan pasar modal dan sejumlah indikator ekonomi yang lain-- bisa segera diatasi. "Agar tidak kembali memicu krisis di tingkat dunia seperti tahun 2008-2009," ujarnya.

Lebih lanjut, SBY mengatakan, meski krisis global di Eropa belum menjalar, ada baiknya melakukan gerak cepat dan langkah-langkah antisipasi dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. "Bila terjadi di dua benua itu atau memunculkan krisis baru, kita bisa segera ambil langkah cepat," tuturnya.

Menurut dia, masih ada kaitan yang relevan jika belajar dari krisis 2008 dan 2009. "Agar tidak ada hal-hal yang perlu terjadi lagi untuk sekarang ini," kata SBY. (art)

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024