Hatta : Jelang Lebaran, Bahan Pokok Aman

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menjanjikan, jelang lebaran bahan pangan pokok akan tersedia di seluruh Indonesia.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

"Tidak ada sedikit pun tanda-tanda adanya kelangkaan," kata Hatta usai tasyukuran di kantor Partai Amanat Nasional, Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Selasa 23 Agustus 2011.

Menurut Hatta, ada beberapa bahan pokok yang harganya menunjukkan penurunan seperti bawang, cabai dan sayuran. "Sehingga petani kita agak kerepotan," kata dia. Dia menambahkan, untuk harga beras ada kenaikan sekitar 12 persen.

Untuk menstabilkan harga maka pemerintah akan melakukan operasi pasar di daerah-daerah yang mengalami kenaikan harga.

Sebelum memasuki bulan puasa telah digelar pasar murah di kantor Kementerian BUMN melalui program CRA. Tentunya bekerjasama dengan pemerintah daerah serta perusahaan-perusahaan besar yang terkait langsung dengan bahan-bahan pokok tersebut.

Bagi pedagang yang melakukan penimbunan, Hatta berjanji akan dilakukan penindakan. "Setiap pedagang ada gudang. Setiap yang ditimbun belum tentu itu timbunan, mungkin itu logistik. Tapi kalau ada gejala penimbunan dengan unsur kesengajaan kita tindak, karena itu dilarang," kata dia.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024