Hatta Ambil Alih Tugas Menteri BUMN

Hatta Radjasa memantau di muara angke
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa untuk sementara waktu akan mengambil alih tugas Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar.

Seperti diketahui, Mustafa harus dilarikan rumah sakit MMC, Selasa 23 Agustus 2011. Namun setelah itu, ia dialihkan ke RS Medistra. Dari hasil pemeriksaan dokter, diketahui adanya penyumbatan pada saluran jantung sehingga untuk sementara waktu membutuhkan istirahat total.

"Tidak boleh ada kevakuman, oleh sebab itu harus ada ad interim yang mengisi sementara," kata Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, saat melakukan kunjungan dengan nelayan dan pedagang di Pasar Muara Angke, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2011.

Kemudian, lanjut Hatta, untuk sementara waktu, seperti yang dikatakan oleh Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, tugas-tugas menteri BUMN akan ditangani oleh Menko Perekonomian terlebih dahulu. Sebab, secara struktural Kementerian BUMN di bawah koordinator Menko.

"Memang begitu, saya sudah berbicara dengan Bapak Presiden, jadi program-program terkait BUMN tetap harus berjalan," ungkapnya.

Hatta berharap kesehatan Mustafa kembali pulih, dan dapat kembali memimpin Kementrian BUMN. "Saya berharap dia (Mustafa) kembali sehat dan cepat aktif lagi," ujarnya.(np)

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan
Masjid Ibrahimi di Hebron

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Masjid Ibrahimi, salah satu situs paling suci dalam keyakinan umat Islam, kini ditutup bagi para penganutnya yang ingin beribadah. Keputusan ini diambil karena Israel.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024