Perundingan Garuda-Pilot Belum Capai Hasil

Sejumlah pilot senior maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Direktur Utama PT Garuda Indonesia belum bisa menjelaskan hasil perundingan untuk menyelesaikan perselisihan antara Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan manajemen. Hingga sekarang belum ada hasil dari negosiasi itu.

"Tim masih bicara, dan melihat dampak dari kejadian itu. Belum ada (hasilnya), tetap saja masih negosiasi,"  kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Emirsyah Satar, kepada VIVAnews.com, di sela acara open house Idul Fitri di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Menteng, Jakarta, Rabu, 31 Agustus 2011.

Emirsyah berharap keputusan yang diambil dari negosiasi itu benar-benar untuk kemajuan perusahaan. Dia juga berharap agar aksi mogok seperti itu tidak terjadi lagi di kemudian hari, supaya pelayanan penumpang tidak terganggu. 

Hal lain, Emirsyah menjelaskan meski ada penurunan jumlah pemudik yang menggunakan jasa penerbangan pada Lebaran tahun ini, dia yakin akan ada kenaikan pada arus balik nanti atau sekitar H+3 Lebaran.

Ia memprediksi kenaikan penumpang pada arus balik nanti mencapai 25 persen. Untuk itu, Garuda sudah mengantisipasinya. "Sudah diestimasi dan flight-nya sudah kami persiapkan sedemikian rupa." katanya.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI
Emas Batangan.

Harga Emas Hari Ini 24 April 2024: Global dan Antam Kompak Anjlok

Harga emas internasional maupun produk Antam melemah pada perdagangan Rabu, 24 April 2024. Itu terjadi karena kekhawatiran akan eskalasi konflik Timur Tengah kian mereda.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024