Menteri BUMN Jalani Pemulihan di RS Singapura

Mustafa Abubakar
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar, ternyata telah menjalani masa pemulihan di Singapura sejak Selasa malam, 30 Agustus 2011. Sebelumnya, mantan Direktur Utama Perum Bulog itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

"Kondisi beliau sudah bagus. Beliau berangkat ke Singapura untuk menjalani masa recovery (pemulihan) supaya lebih bagus," kata Sekretaris Pribadi Menteri BUMN, Faisal Halimi, kepada VIVAnews.com melalui sambungan telepon, Sabtu, 3 September 2011.

Faisal memastikan bahwa pengalihan perawatan Menteri BUMN bukan karena penyakitnya memburuk, tetapi karena membutuhkan pengobatan yang lebih baik. "Saat beliau (Mustafa) mau berangkat, beliau bersemangat sekali. Beliau banyak bercerita," katanya.

Untuk itu, Faisal berharap agar pengalihan tempat perawatan tersebut tidak menimbulkan tendensi negatif. "Coba saja cross check ke Dokter Linda dan Cicilia di Medistra, bagaimana kondisi beliau berangkat. Beliau berangkat dalam keadaan semangat," katanya.

Rombongan keluarga Mustafa, dia melanjutkan, telah meninggalkan Jakarta menuju Singapura sejak Selasa malam. Mereka berangkat melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Seperti diketahui, Mustafa Abubakar harus dirawat di rumah sakit setelah mengalami sakit perut sekitar pukul 04.00 WIB pada Selasa 23 Agustus 2011. Awalnya, Menteri BUMN dibawa ke RS MMC Kuningan, tapi sekitar pukul 10.00 WIB dialihkan ke RS Medistra.

Dari hasil pemeriksaan dokter, diketahui Mustafa Abubakar mengalami penyumbatan pada saluran jantung, sehingga untuk sementara waktu membutuhkan istirahat total. (art)

Ribuan umat Katolik mengikuti prosesi jalan salib di lapangan Motang Rua Ruteng

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Tablo, atau jalan salib digelar secara kolosal di lapangan Motang Rua Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur atau NTT, pada Jumat 29 Maret 2024. Remaja muslim ikut serta.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024