Menkeu Panggil Pejabat Pemerintah di TPPI

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, membantah molornya restrukturisasi utang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) ke PT Pertamina akibat  keberadaan pejabat pemerintah dalam jajaran komisaris

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

"Mereka semua tugasnya untuk menjaga kepentingan negara di perusahaaan-perusahaan itu," tuturnya saat ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 8 September 2011.

Bahkan Agus berani menjamin bahwa hal itu bukanlah akar permasalahannya. Pasalnya, dirinya telah memanggil para pejabat pemerintah terkait untuk disiplin atas wewenang yang dipegangnya.

"Kalau ada pejabat ternyata itu kemudian mengambil manfaat, salah. Saya sudah pernah panggil pejabat-pejabat yang ada di perusahaan itu dan saya sudah jelaskan bahwa pemerintah untuk menjaga kepentingan pemerintah. Jadi kita sportif saja, jadi mereka juga harus transparan," jelasnya.

Bila memang pejabat-pejabat tersebut menyelewengkan wewenangnya, lanjutnya, maka akan ada sanksinya.  "Jadi jangan berspekulasi seperti itu. Saya mau katakan bahwa kalau seandainya ada pejabat-pejabat negara di perusahaan itu tidak bisa jaga tugasnya dengan baik, akan mendapat teguran."

Pemerintah kini telah menempatkan setidaknya dua wakilnya di TPPI yaitu Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Hadiyanto, yang menjabat Komisaris TPPI dan Staf Khusus Menko Perekonomian, Amir Sambodo, sebagai Direktur Utama PT Tuban Petrochemical Industries, induk perusahaan TPPI.

Ilustrasi tidur.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Tidur telanjang tidak hanya membuat seseorang merasa nyaman dengan diri sendiri, tetapi juga menghasilkan tidur yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024