Lebaran 2011, Carrefour Untung 30 Persen

Supermarket Carrefour
Sumber :
  • AP Photo/ John Heilprin

VIVAnews - Berkah bulan puasa tidak hanya dirasakan masyarakat muslim yang menjalankannya. PT Carrefour Indonesia pun meraih berkah melimpah selama bulan puasa dan lebaran tahun 2011 ini.

Kepala Komunikasi Eksternal dan CSR PT Carrefour Indonesia, Hendrik Adrianto mengaku, selama puasa hingga lebaran tahun ini keuntungan yang diperoleh melonjak jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

"Naik sekitar 20-30 persen lebih dari bulan sebelumnya," kata Hendrik Adrianto ketika dihubungi VIVAnews, Minggu, 11 September 2011.

Kenaikan laba bersih ini, lanjut Hendrik, disumbang dari produk-produk makanan kebutuhan puasa dan lebaran yang meningkat signifikan.

"Penyumbangnya itu biskuit, sirup, dan keperluan lebaran lainya," ungkap Hendrik.

Produk lainnya seperti pakaian juga ada peningkatan. Tapi tidak terlalu signifikan dibanding produk makanan.

Bahkan laba bersih lebaran tahun ini, kata Hendrik, mengalami peningkatan juga sekitar 30 persen jika dibandingkan dengan laba saat lebaran tahun 2010 lalu.

"Tapi untuk angkanya, kami belum bisa rilis ya, laporannya baru prosentasenya," imbuh Hendrik.

Sebelumnya, PT Carrefour Indonesia memperkirakan selama puasa dan lebaran tahun ini akan ada kenaikan permintaan terhadap produk-produk makanan dan sayuran sehingga stok sayur dan consummer goods dinaikan sekitar 30-40 persen dari sebelumnya.

Seperti diketahui, peritel terbesar kedua di dunia ini, di Indonesia saham PT Carrefour Indonesia sekitar 40 persen saham dimiliki oleh pengusaha Chairul Tanjung.

Hingga saat ini, Carrefour memiliki 82 gerai diseluruh Indonesia dengan target hingga akhir 2011 dapat berjumlah hingga 100 gerai. Sebelum lebaran lalu, Carrefour telah membuka dua gerai baru di Pasuruan dan Solo untuk lebih menjangkau daerah itu. (eh)

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen
Ganjar Pranowo bersama relawan Ganjarist.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Usai Pilpres 2024, Ganjarist berjanji akan terus mengawal pemerintahan dan tetap kritis terhadap keputusan yang tak berpihak kepada rakyat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024