Trans Studio Direncanakan Dibangun di Solo

Trans Studio Makassar
Sumber :
  • toyota.astra.co.id

VIVAnews - Setelah sukses menghadirkan Trans Studio di Makassar dan Bandung, pengusaha nasional Chairul Tanjung akan membangun taman hiburan serupa di Solo. Walikota Solo, Joko Widodo, mendukungnya dengan siap menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk pembangunan Trans Studio.

Rencananya, Jokowi panggilan akrab Walikota Solo akan menemui pemilik Trans Studio, Chairul Tanjung untuk menanyakan kepastian mendirikan Trans Studio di Solo.

"Sebelum Lebaran saya telah menghubungi Pak Chairul Tanjung bahwa kita telah siap menyediakan lahan seluas 10 hektare untuk pembangunan Trans Studio. Katanya setelah Lebaran Pak CT akan melihat lahan tersebut tapi kok belum jadi," kata Jokowi.

Oleh sebab itu, minggu depan ini Jokowi direncanakan menemui Chairul Tanjung di Jakarta untuk menjajaki tentang kepastian pembangunan Trans Studio di Solo. "Kita sudah siap. Memang banyak daerah yang mengantre  supaya Trans Studio dibangun di daerahnya, seperti Medan dan Balikpapan," ujar Jokowi.

Lebih lanjut dia mengatakan sejak awal sebetulnya Solo menjadi kota kedua untuk pembangunan arena hiburan Trans Studio setelah Makasar. Namun, ternyata pembangunan Trans Studio yang kedua di Bandung.

"Pemilik menentukan Solo menjadi kota ketiga pembangunan Trans Studio. Dulunya itu nomor dua sebelum Bandung lho. Wong saat diajak peresmian Trans Studio di Makasar, beliau bilang selanjutnya Trans Studio akan dibangun di Solo," ucapnya.

Jokowi pun optimis jika Trans Studio jadi dibangun di Solo dipastikan mampu menyaingi Bandung dari segi jumlah pengunjungnya. "Pengunjungnya nanti dari semua wilayah Jawa Tengah dan separuh dari Jawa Timur. Apalagi jika jalan tolnya Solo sudah jadi pasti kian ramai," harapnya. (ren)

Ekonom Proyeksikan BI Bakal Kembali Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen

Laporan: Fajar Sodiq|Solo.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra sebut Bakal Ada Banyak Pertemuan Usai Prabowo Jadi Presiden Terpilih

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan ada banyak pertemuan yang terjadi usai Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai Presiden-Wspres terpilih 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024