Hatta Rangkap Jabatan Tiga Menteri

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kesibukan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa pekan ini makin bertambah. Setelah menjadi menteri BUMN Ad Interim menggantikan Mustafa Abubakar yang sedang menjalani pemulihan di rumah sakit di Singapura, hari ini Hatta menjadi menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ad Interim menggantikan Darwin Zahedy Saleh yang sedang ke luar negeri.

"Saya menjadi menteri Ad Interim BUMN dan menteri Ad Interim ESDM, pekerjaan saya luar biasa banyaknya," kata Hatta sambil tersenyum di Jakarta, Kamis, 15 September 2011.

Menurut Hatta, dalam rapat dengan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat hari ini, dirinya menggantikan menteri ESDM yang sedang menghadiri acara APEC. "Lagi ada acara APEC," katanya.

Rapat hari ini, Hatta bersama Komisi VII DPR-RI akan membahas postur makro Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2012 di bidang energi seperti lifting, subsidi bahan bakar minyak, dan tarif dasar listrik (TDL).

Sejak Menteri BUMN Mustafa Abubakar terserang penyakit penyumbatan pada saluran jantung pada Agustus 2011, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mengambil alih tugas sementara sebagai menteri BUMN.

Namun, berdasarkan pernyataan Rumah Sakit di Singapura yang selama ini menjadi tempat pemulihan kesehatan Mustafa, penyakit jantung Menteri BUMN sudah dinyatakan sembuh. (art)

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024