Miliarder Paling Merugi Selama 2010

Ilustrasi dolar
Sumber :
  • Reuters Photo

VIVAnews - Di antara 400 miliarder kaya Amerika Serikat (AS), tercatat hanya enam orang pengusaha yang mengalami kerugian lebih dari US$1 miliar pada tahun lalu.

Seperti dikutip VIVAnews.com dari laman businessinsider, Ray Dolby mengalami kerugian hingga US$1,2 miliar setelah saham Dolby turun.

Sementara itu, Cargill MacMillan, Marrion MacMillan Pictete, Whitney MacMillan, dan Paul MacMillan Keinath diketahui mengalami kerugian masing-masing US$1,2 miliar. Kerugian yang dialami empat pengusaha itu karena valuasi dari perusahaan yang dimiliki, Cargill, mengalami penurunan.

Namun, di antara lima orang miliarder yang mengalami kerugian terbesar sepanjang 2010, tercatat nama Warren Buffet sebagai pengusaha yang merugi sebesar US$6 miliar.

Kerugian Buffet terutama berasal dari penurunan harga saham Berkshire Hathaway yang mencapai 20 persen selama 2010. Buffet juga diketahui mengalami kerugian karena turunnya saham reasuransi serta sejumlah saham di sektor keuangan yang terus turun selama tahun lalu.

Dari catatan Forbes 400, keenam miliarder tersebut menguasai kekayaan lebih dari 12 persen dari daftar miliarder dunia pada 2010. Pada daftar ini, Mark Zuckerberg menjadi peraih untung terbesar senilai US$11 miliar. (art)

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi
Fenomena Unik Langit Yunani, Warna Oranye Bak di Planet Mars

Gegara Gurun Sahara, Langit Yunani jadi Oranye bak di Planet Mars

Yunani berubah warna menjadi oranye pekat ketika awan debu yang bertiup melintasi Laut Mediterania dari Afrika Utara menyelimuti daerah Acropolis dan landmark kota Athena

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024