Dirut Antam: Direksi BUMN Kok Kena Reshuffle

Alwin Syah Loebis
Sumber :
  • Antam.com

VIVAnews - Presiden Direktur PT Aneka Tambang Tbk merasa aneh dan tidak mendengar soal direksi Badan Usaha Milik Negara akan terkena perombakan, akibat dampak dari rencana reshuffle kabinet.

"Kok direksi BUMN di-reshuffle. Ya, saya nggak tahu," ujar Direktur Utama Antam, Alwin Syah Loebis, di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 23 September 2011.

Kendati demikian, Alwin mempersilakan pemerintah jika direksi BUMN juga akan dirombak, mengikuti reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. "Kalau mau di-reshuffle, ya reshuffle saja," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Komite Ekonomi Nasional Chairul Tanjung, setelah berbicara dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, selain jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, pergantian juga akan dilakukan di tubuh direksi BUMN.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

"Yang akan di-reshuffle bukan hanya kementerian, tetapi juga lembaga-lembaga non-kementerian dan juga pimpinan BUMN, direksi-direksi BUMN," kata Chairul Tanjung di gedung Lemhannas, Jakarta, Rabu, 21 September 2011.

Chairul Tanjung menegaskan, pihaknya tidak dapat mencampuri urusan reshuffle kabinet karena itu adalah hak prerogatif Presiden. "Presiden itu kan pasti punya prioritas," kata dia. (art)

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024