Pengacara:

"Budi Mulya Datangi Kantor Robert"

Pansus Century Panggil Pejabat BI : Budi Mulya
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Nama Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya terseret dalam babak baru kasus Bank Century. Dia disebut menerima uang dari mantan pemilik Bank Century Robert Tantular yang kemudian diketahui urusan pinjaman.

Triyanto selaku pengacara Triyanto menjelaskan Budi Mulya mendatangi langsung kliennya saat akan meminjam uang Rp1 miliar. "Budi datang ke kantor Robert di Senayan," kata Triyanto dalam perbincangan dengan VIVAnews.com.

Saat itu, imbuhnya, sekitar bulan Agustus 2008. Budi kesulitan uang untuk mengurus proyek sebidang tanah di Kuningan, Jakarta. Semula, Budi mengajak Robert untuk kerja sama dalam urusan tanah ini. Tapi, Robert menolak meski tetap memberikan pinjaman uang.

Triyanto membantah jika kliennya disebut menyuap Budi Mulya. Menurutnya, aliran dana itu murni pinjaman dan Budi telah mengembalikan uang tersebut, awal 2009.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Kasus ini berbuntut pada pengurangan kewenangan Budi Mulya di BI. Budi Mulya yang semula menangani pengelolaan moneter dan devisa, kini menangani bidang unit penyelesaian aset, kesekretariatan dan unit museum.

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024