Dipanggil SBY, Hatta Hindari Bahas Reshuffle

SBY dan Hatta Rajasa
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Terkait kunjungannya ke kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, tadi malam, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memilih mengomentari hal lain di luar reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Pemanggilan menteri ke kediaman SBY dianggap sesuatu biasa.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

"Hah? saya gak bicara soal itu, sudah lah, yang lain saja bicaranya," elak Hatta Rajasa di kantornya, Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2011.

Seperti diketahui, SBY telah menghembuskan wacana reshuffle kabinet yang akan dilaksanakan pada bulan ini. Selama dua hari terakhir, SBY bahkan berkantor di rumahnya guna mematangkan rencana perombakan tersebut.

Hatta mengatakan, jika Menko bertemu dengan presiden, itu setiap saat. "Kalau namanya menteri perekonomian begitu, menteri lain juga begitu, sama, tidak ada masalah," kata dia.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Perihal rencana reshuffle, Hatta menjelaskan bahwa hingga saat ini diperkirakan belum ada satupun ketua partai yang dipanggil presiden untuk membicarakan hal tersebut.

Pun, pada kunjungannya semalam, tidak dalam kapasitas sebagai ketua partai. "Saya tidak dipanggil ke Cikeas sebagai seorang ketua partai, tidak. Kawan-kawan juga tahu saya jarang bicara soal partai, sudah tahu lah, saya paling tidak mau. Kalau saya sedang pake baju biru orang partai baru ngomong politik," tuturnya.

Sehari sebelumnya, sekitar pukul 16.00 WIB, SBY beserta Wakil Presiden Boediono dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi berkumpul di Cikeas. Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparinga, mengatakan pertemuan tersebut dilakukan untuk mematangkan perombakan kabinet.

Sebagai informasi, sejumlah menteri ekonomi di KIB jilid II kabarnya akan terkena perombakan dalam reshuffle kali ini. Sejumlah nama-nama yang banyak beredar akan diganti adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Mustafa Abubakar, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Z Saleh, dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Sementara Freddy Numberi yang kini menjadi menteri perhubungan dikabarkan hanya akan terkena rotasi jabatan.(adi)

Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024