Menkeu Lelang 84 Barang Gratifikasi

gedung Departemen Keuangan
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews- Kementerian Keuangan akan melelang 84 unit barang eks-gratifikasi. Beberapa barang yang dilelang itu mulai dari jam tangan merek rolex, logam mulia, hingga laptop merk apple.

Direktur Hukum dan Humas Kementerian Keuangan, Purnama T Sianturi, menjelaskan Menteri Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara selaku pengelola Barang Milik Negara telah menerima 84 barang gratifikasi. Barang gratifikasi yang telah ditetapkan KPK itu dikumpulkan sejak tahun 2009 sampai Oktober 2011.

"Barang itu terdiri dari jam tangan merek rolex, kalung, laptop merek apple, handycam, iPad, iPod, kamera digital, logam mulia, blackBerry, pakaian dan lain-lain," ujar Purnama dalam keterangan persnya, Jumat, 7 Oktober 2011.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 03.PMK.06/2010 tanggal 5 Januari tentang Pengelolaan Barang Milik Negara Yang Berasal Dari Barang Rampasan Negara dan Barang Gratifikasi disebutkan bahwa barang gratifikasi adalah barang yang telah ditetapkan status gratifikasinya menjadi milik Negara oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) akan melakukan penjualan lelang 84 unit barang milik negara yang berasal dari barang gratifikasi KPK itu pada 11 Oktober 2011, pukul 10.00 WIB. Lelang dilakukan di Aula Prijadi Praptosuhardjo (eks Gedung Mahkamah Agung) Jakarta. Penjelasan lelang (aanwijzing) dilakukan pada 10 Oktober 2011 dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB bertempat di Aula Prijadi Praptosuhardjo.

Penerimaan dari penjualan lelang barang gratifikasi, selanjutnya akan disetorkan ke Kas Negara. Peminat dapat menhubungi KPKNL Jakarta V di Jl. Prapatan No 10 Jakarta Pusat.

Menlu AS Bersedih dengan Keadaan Masyarakat Gaza Saat Lebaran
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto

Pesan Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto kepada Warga yang Mudik Lebaran

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Ingatkan Warga Mudik Lebaran Hati-Hati.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024