Gempa Siberia, Pasokan Minyak Rusia Terhenti

Gempa Siberia
Sumber :
  • usgs.gov

VIVAnews – Gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan Siberia Jumat siang waktu setempat. Dikutip dari laman Reuters, gempa yang berpusat di wilayah Amur, sekitar 5.150 km Timur Moskow, Rusia dan 210 km utara provinsi Heilongjiang, China itu, tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan kerusakan parah.

KPK Cegah Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Usai jadi Tersangka Kasus Korupsi Potongan Insentif

Meski demikian, pasokan minyak mentah dari Rusia ke China melalui pipa East Siberia-Pacific Ocean (ESPO) sempat terhenti selama lima setengah jam.

Perusahaan jaringan pipa Rusia, Transneft menyatakan, penghentian tersebut sebagai tindakan pencegahan karena jaringan pipa sendiri tidak mengalami kerusakan. Pipa ESPO menyalurkan minyak mentah ke China sebanyak 300 ribu barel per hari (bph).

Polisi: 30 Persen Kendaraan Pemudik Belum Balik Jakarta

“Perusahaan menghentikan pasokan sebagai tindakan pencegahan,” kata Juru Bicara Transneft, Igor Dyomin.

Dyomin juga menjelaskan, Transneft menghentikan sementara pengiriman minyak melalui jalur kereta ke pelabuhan Kozmino. Minyak sebanyak 300 ribu bph itu nantinya dikirim ke sejumlah negara, seperti Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Serikat.

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon
Suzuki Jimny di IIMS 2022

Suzuki Jimny di Indonesia Kena Recall karena Masalah Ini, Segera Bawa ke Bengkel Resmi

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melakukan penarikan kembali atau recall untuk Suzuki Jimny 3 pintu. Para pemilik Jimny ini pun diwajibkan membawa mobilnya ke bengkel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024