Gita di Mata Pejabat Kementerian Perdagangan

Gita Wirjawan
Sumber :
  • wartajazz.com

VIVAnews - Pejabat Eselon I Kementerian Perdagangan mengatakan harus siap bekerja dengan siapa saja, termasuk dengan Gita Wirjawan. Hal ini menyusul kabar kepala Badan Koordinasi Pasar Modal (BKPM) ini menggantikan Mari Elka Pangestu.

Ketika ditanya tentang sosok Gita Wirjawan, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Hesti Indah Kresnarini tidak berkomentar banyak, dia hanya tegaskan bahwa di Kementerian Perdagangan harus siap apa pun yang terjadi.

"Saya kan musti siap, semua harus siap," kata Hesti usai konferensi pers di kantor Kemendag, Jakarta, Senin, 17 Oktober 2011.

Sebelumnya, Hesti juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Mendag Mari Pengestu yang seyogyanya menyampaikan secara langsung konferensi pers Trade Expo Indonesia ke-26 di Hall Utama kantor Kementerian Perdagangan.

Begitu pula ketika ditanya tentang Bayu Krisnamukti, yang beberapa waktu lalu ditunjuk menggantikan Mahendra Siregar sebagai Wakil Menteri Perdagangan, Hesti memilih tidak berkomentar dan bergegas meninggalkan wartawan.

"Saya tidak berkomentar mengenai itu dulu ya karena saya memang ditugaskan menjelaskan mengenai trade expo. Nanti saja, nanti kami lihat saja setelah ini ya," kata dia.

Sebagai informasi, posisi Gita Wirjawan akhirnya mencapai titik terang. Gita  ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan setelah mematahkan berbagai spekulasi yang menyatakan dirinya akan menjadi Menteri Keuangan atau Menteri Negara BUMN.

Gita Wirjawan menyampaikan penunjukan dirinya sebagai Menteri Perdagangan di Kantor Presiden. "Saya diminta Presiden dan diberikan tugas dan amanah baru sebagai Menteri perdagangan. Dengan senang hati saya terima tugas dan amanah baru itu," ujar Gita di kantor Presiden, Senin, 17 Oktober 2011.

Sebelum ke Istana, Gita yang ditemui di DPR menyatakan ia siap menjadi menteri apa saja. "Saya siap mau jadi apa saja. Dimana pun, di BKPM pun saya siap," kata Gita. (umi)

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen di level 7.167, pada pembukaan perdagangan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024