Darwin: Saya Akan Bicara Khusus Reshuffle

Menteri ESDM Darwin Zahedy
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Teka-teki siapa yang bakal menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral belum terungkap. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum memutuskan apakah akan tetap mempertahankan politisi Partai Demokrat Darwin Zahedy Saleh, atau memasang nama baru.

Kabar yang berhembus menyebutkan bahwa Darwin bakal diganti oleh Jero Wacik, yang kini posisinya telah tergusur oleh Mari Elka Pangestu sebagai Menteri Kebudayaan dan Pariwisata. Wacik merupakan lulusan teknik mesin ITB, dan kemudian melanjutkan studi ekonomi di Universitas Indonesia.

Lalu bagaimana komentar Darwin? "Nanti saya akan bicara khusus mengenai reshuffle," kata dia, di sela konferesi pers mengenai kondisi tambang emas Freeport di kantor Kementerian Energi, Jakarta, Selasa 13 September 2011.

Soal reshuffle -- dalam konferensi pers yang kurang lebih berlangsung 40 menit itu -- Darwin hanya berbicara singkat. Ia memilih hanya bicara soal materi konferensi pers itu, kasus dan kondisi PT Freeport.

Beroperasi Juni 2024, Smelter Freeport di Gresik Bakal Diresmikan Jokowi?

Berkali-kali didesak wartawan soal reshuffle, Darwin selalu menjawab singkat. "Tapi ini (reshuffle) nanti," katanya sembari meninggalkan wartawan.

Persebaya Surabaya vs Bali United

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United berhasil meraih poin sempurna usai tekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu sore tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024