Menteri ESDM: Saya Pasrah, SBY Perantara-Nya

Darwin Saleh
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh menyatakan demonstrasi yang menolak Jero Wacik--yang santer dikabarkan bakal ditunjuk Presiden untuk menggantikannya--bukan dia yang menggerakkan.  

"Insya Allah, saya jauh dari kegiatan-kegiatan semacam itu," kata Darwin kepada VIVAnews.com, Selasa 18 Oktober 2011.

Darwin meminta agar semua pihak menyudahi fitnah dan intrik yang menyudutkan dirinya. "Kalau kita ingin maju, kita semua harus kompak," katanya.

Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Balik Melemah Hari Ini

Ia malah balik menyatakan bahwa para pendemo tersebut "sudah lupa kepada Yang Maha Kuasa".

Soal kabar bahwa dia termasuk salah satu menteri yang akan dicopot, Darwin memasrahkannya kepada Tuhan dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.  "Kami semua percaya Allah punya rencana yang terbaik dan Pak Presiden SBY adalah perantara-Nya. Percayakan kepada Presiden, Beliau pemegang amanah rakyat," katanya.

Sebelumnya, sekelompok orang yang menamakan diri "Keluarga Besar ESDM" menggelar aksi demonstrasi mendukung Menteri ESDM Darwi Saleh dan menolak Jero Wacik. Massa yang berjumlah sekitar 100 orang itu membawa spanduk besar bertuliskan "Kami Cinta Darwin". Mengenakan jaket almamater berbagai universitas, mereka berorasi di depan Kantor Kementerian ESDM di Jakarta, Selasa pagi, 18 Oktober 2011. (kd)

Menlu Retno Marsudi Temui Wapres Klarifikasi soal Isu RI Akan Normalisasi Diplomatik Israel
Eks Karutan KPK Achmad Fauzi saat melakukan permintaan maaf

KPK Eksekusi Sanksi Etik Eks Karutan Achmad Fauzi soal Kasus Pungli

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) eksekusi sanksi etik mantan Kepala Rutan cabang KPK Achmad Fauzi berupa permintaan maaf secara langsung.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024