Jero Wacik Jabat Menteri Energi

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik,
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengangkat Jero Wacik sebagai menteri Energi dan Sumber Daya Mineral menggantikan Darwin Zahedy Saleh.

"Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral diharapkan dapat mencapai ketahanan energi dan mencari sumber energi untuk menghadapi gejolak energi global," kata Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011.

Wacik yang sebelumnya menjabat Menteri Kebudayaan dan Pariwisata itu merupakan lulusan teknik mesin ITB, dan kemudian melanjutkan studi ekonomi di Universitas Indonesia.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kabar penunjukan Jero Wacik sebagai Menteri ESDM tersebut sebelumnya sempat memicu aksi demontrasi di depan Kantor Kementerian ESDM, Selasa pagi, 18 Oktober 2011.

Sekelompok orang yang menamakan diri "Keluarga Besar ESDM" menggelar aksi demonstrasi mendukung Menteri ESDM Darwin Saleh dan menolak Jero Wacik. Massa yang berjumlah sekitar 100 orang itu membawa spanduk besar bertuliskan "Kami Cinta Darwin".

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Mengenakan jaket almamater berbagai universitas, mereka berorasi di depan Kantor Kementerian ESDM, Jakarta. (art)

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024