Bertemu Mustafa Abubakar, Dahlan Iskan Kaget

Menteri BUMN Mustafa Abubakar
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Mengawali karir sebagai jurnalis, pengusaha media, Dirut PLN, kini Dahlan Iskan didaulat menjadi menjadi Menteri Negara BUMN. Ia menggantikan posisi Mustafa Abubakar, yang terpaksa diberhentikan dengan alasan kesehatan.

Dahlan mengaku terinspirasi pendahulunya itu. "Saya sebetulnya sangat happy sewaktu menjadi Dirut PLN berada di bawah Mustafa Abubakar," kata Dahlan, Selasa 18 Oktober 2011 malam.

Dia mengatakan, Mustafa memberi peluang dan iklim yang membuat PLN bisa berbuat banyak. "Seandainya beliau tidak seperti itu, maka PLN tidak seperti sekarang ini. Seluruh usulan PLN diterima, tidak direcoki, tidak diintervensi, tidak dititipi macam-macam, tidak perlu setor. Saya sangat bergairah sekali di PLN, iklim baik, karena Pak Mustafa," kata Dahlan, memuji.

Pria kelahiran Magetan itu menambahkan, setelah dipanggil SBY di Istana, ia langsung menuju rumah Mustafa. "Saya surprise, kondisi kesehatan beliau jauh lebih baik dari yang dibayangkan. Secara fisik. Normal 100 persen, jalan pikiran normal 100 persen," kata dia.

Bahkan ada yang membuat Dahlan kaget saat itu. "Sewaktu Pak Mustafa berdiri memanggil istri, berdiri trengginas dan jalan cepat," kata dia.

Dahlan menceritakan, tubuh Mustafa kini langsing, berat badannya turun delapan kilogram. "Wajah cerah, tidak stres seperti waktu jadi menteri. Saat itu mukanya tegang, kelihatan sakit, karena mungkin bajunya kebesaran sedikit, tetapi itu karena badan langsing. Saya surprise, fisik sehat, jauh diperkirakan," kata dia.

Soal alasan penggantian Mustafa, Dahlan mengaku, memang karena alasan kesehatan. "Artinya begini, saya lihat fisik luar sehat tapi tidak tahu (dalamnya)," kata dia. "Kedua, justru beliau berpikir, hidup kan mesti sehat, beliau baru sehat dapat beban berat malah tidak baik. Saya waktu itu sakit, berkonsentrasi juga untuk sehat."

Seperti diketahui, Dahlan Iskan pernah melakukan operasi cangkok hati di China. Kini kesehatannya sudah pulih. (umi)

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju
Langit Yunani (Doc: X)

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Media sosial dibanjiri dengan gambar-gambar oanye langit di Ibu Kota Yunani yang membuat penduduk setempat dan wisatawan tercengang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024