Penambahan Orang Kaya RI Tercepat di Asean

Pengusaha
Sumber :

VIVAnews - Direktur Pengawasan Bursa Efek Indonesia (BEI), Urip Budi Prasetyo, mengungkapkan potensi nasabah kaya di Indonesia tumbuh paling tinggi dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan ASEAN.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Bahkan, peningkatan nasabah kaya di Indonesia tumbuh paling cepat di antara negara Asia setelah Hongkong, China.

"Pertumbuhan nasabah kaya di Indonesia bahkan mengalahkan Thailand dan Taiwan," kata Urip dalam sambutannya  di acara The 4th Internasional Wealth Management & Private Banking Conference di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011

Urip mengungkapkan, pertumbuhan jumlah orang kaya di Indonesia sekitar 32 persen. Jika beberapa tahun sebelumnya, jumlah orang kaya di tanah air mencapai 19 ribu orang, saat ini hampir 30 ribu nasabah sudah masuk kategori orang kaya. "Jumlah ini sepertinya akan terus meningkat," kata dia.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Pertumbuhan nasabah dari golongan orang kaya ini terutama didukung oleh tumbuhnya layanan wealth management (pengelola kekayaan) di Indonesia. Faktor pendorong lainnya adalah banyaknya jumlah perusahaan yang mencatatkan sahamnya di BEI sebanyak 435 emiten.

Hasil survei tahun 2011 menunjukan instrumen investasi yang cepat memberikan keuntungan bagi investor masih berasal dari sektor real estate, terutama di bidang properti. Namun, investasi di sektor pasar finansial akan tumbuh lebih cepat.

“Jika dilihat dari data pasar modal, kapitalisasi pasar di bulan Oktober mencapai Rp3.295 triliun dan akan terus tumbuh mencapai 27,4 persen dengan transaksi harian sebesar 5,2 triliun,” kata Urip.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024