Ini Pembagian Tugas Dua Wakil Menkeu

Mahendra Siregar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo telah resmi memiliki dua orang wakil menteri keuangan setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengangkat Mahendra Siregar. Sebelumnya, menkeu sudah memiliki Anny Ratnawaty dalam posisi yang sama.

Mahendra yang ditemui di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2011 mengatakan, dirinya siap membantu Agus Martowardojo dalam melaksanakan tugas kesehariannya. Bahkan, hari ini Mahendra sudah langsung memimpin rapat di tempat kerja barunya tersebut.

Saat disinggung mengenai peran pembagian tugas antara dirinya dengan Anny Ratnawati, Mahendra mengatakan, "Intinya saya menjadi pelengkap (secara kelembagaan) dari Kemenkeu."

Mahendra menjelaskan, pembagian tugas sebagai wakil menkeu dalam hal supervisi atau pengawasan akan dibagi rata di antara keduanya. "Kami akan langsung fokus pada hal-hal yang prioritas," kata Mahendra.

Sementara itu, Anny mengatakan, dirinya siap bekerja sama dengan wamenkeu yang baru. Kedatangan Mahendra dinilai akan membuat unsur ketepatan dari pekerjaan dapat tercapai.

Anny menyatakan bahwa tantangan ekonomi ke depan akan semakin besar. Untuk itu, dirinya berharap adanya sinergi di antara wamenkeu. "Prinsipnya kami bekerja yang baik, tantangannya makin besar," kata Anny. (art)

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim
Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Skincare tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki masalah kulit yang sudah ada, tetapi juga untuk mencegah timbulnya masalah baru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024