Gita Sambut Baik Fuad Menjadi Kepala BKPM

Mendag Gita Wirjawan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru saja dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Perdagangan, Gita Irawan Wirjawan menyambut baik kabar yang beredar terkait dicalonkannya Dirjen Pajak Fuad Rahmany sebagai kepala BKPM menggantikan dirinya.

"Saya sih menyambut, karena beliau seorang profesional yang piawai dan handal dan tentunya bisa jadi bahan pertimbangan," kata Gita Wirjawan usai acara serah terima jabatan di kantornya yang baru di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2011.

Namun, Gita menegaskan bahwa dirinya masih belum mengetahui keputusan siapa yang akan menggantikannya sebagai kepala BKPM. "Belum tahu," kata dia.

Gita juga menegaskan bahwa siapapun yang akan menggantikan dirinya nanti tentu adalah pilihan yang terbaik dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya belum tau belum paham tapi tentunya presiden akan mengambil sikap akan hal tersebut dalam waktu dekat ini," ungkapnya.

Sebagai informasi, nama Dirjen Pajak Fuad Rahmany sebagai santer dikabarkan akan menduduki kursi kepala BKPM yang kosong karena ditinggalkan oleh Gita Wirjawan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Mari Elka Pangestu.

"Michael Jackson Masih Hidup"

Sementara itu, ketika dikabarkan akan masuk ke kabinet dalam reshuffle beberapa waktu lalu Gita Wirjawan selalu menjawab dengan berkelakar bahwa Michael Jackson juga masih hidup.

"Hahahaha, yang bener kamu? Artinya kan kalau rumor itu bahwa tidak ada yang tau ngomong rumor ini itu, saya nggak tau. Kalau diputer-puter sama saja kaya Michael Jackson masih hidup kan," kata Gita menjelaskan maksud kelakarnya waktu itu.

Sebelumnya, posisi Gita Wirjawan akhirnya mencapai titik terang. Gita  ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan setelah mematahkan berbagai spekulasi yang menyatakan dirinya akan menjadi Menteri Keuangan atau Menneg BUMN.

Gita Wirjawan menyampaikan penunjukan dirinya sebagai Menteri Perdagangan di Kantor Presiden. "Saya diminta presiden dan diberikan tugas dan amanah yang baru sebagai Menteri perdagangan. Dengan senang hati saya terima tugas dan amanah baru itu," ujar Gita di kantor presiden, Senin, 17 Oktober 2011.

Sebelum ke Istana, Gita yang ditemui di DPR menyatakan ia siap menjadi menteri apa saja. "Saya siap mau jadi apa saja. Dimanapun, di BKPM pun saya siap" kata Gita.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions
Liverpool vs Atalanta

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Liverpool akan datang ke markas Atalanta dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari nanti, 19 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024