Gita Wirjawan: Saya Sudah Pakai Sepatu Lokal

Mendag Gita Wirjawan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pesan Mantan Menteri Perdagangan, Mari Elka Pangestu, agar penggantinya, Gita Irawan Wirjawan, mengenakan sepatu buatan lokal tampaknya dijalankan dengan baik. Buktinya, kepada wartawan, Gita mengaku telah mengenakan sepatu lokal bermerek Jatayu.

"Sebelum saya diminta oleh Bu Mari, saya sudah memakai sepatu merek dalam negeri," kata Gita Wirjawan usai salat Jumat di kantornya, Jakarta, Jumat, 21 Oktober 2011.

Sayangnya, Gita tidak menunjukkan kepada wartawan sepatu yang dia kenakan tersebut. Usai salat, Gita tampak mengenakan pakaian batik dan pin menteri, namun dia belum menggunakan pin 100 persen cinta Indonesia seperti yang digunakan oleh seluruh pegawai Kementerian Perdagangan.

Gita di hari pertamanya menyempatkan diri untuk berkeliling kantor kementerian perdagangan guna memeriksa kebutuhan yang diperlukan di kantornya. 

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Dalam peninjauan tersebut, Gita ditemani oleh sejumlah stafnya berkeliling kantor barunya itu. Namun, Gita dan staffnya tidak memberikan keterangan mengenai kebutuhan apa saja yang diperlukan. "Saya kan baru dari luar kota, baru hari ini sampai di Jakarta," ungkapnya.

Seperti diketahui, sehari setelah dilantik sebagai Menteri Perdagangan baru, Gita dan beberapa menteri bertolak ke Nusa Tenggara Barat untuk peresmian Bandara Internasional Lombok.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024