SBY dan Sri Mulyani Bahas Ekonomi Makro

Susilo Bambang Yudhoyono & Sri Mulyani
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali "sowan" kepada mantan atasannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ini adalah kali pertama Sri Mulyani menginjakkan kaki di istana pasca mengundurkan diri dari kabinet tahun lalu.

Sri Mulyani datang sebagai Managing Director Bank Dunia. Ia didampingi sejumlah pejabat Bank Dunia seperti Robert Shaum, Special Assistant to The Managing Director,  Stefan Koeberle, Country Director Indonesia, Shubaum Chaudhuri, Lead Economist.

Presiden menyambut Sri Mulyani dan rombongan. "Welcome home," kata Yudhoyono, di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa 8 November 2011.

Keduanya kemudian berbicara di ruang kerja SBY. Pembicaraan berlangsung sekitar 25 menit membahas isu-isu aktual seputar perekonomian.

Usai pertemuan, Sri Mulyani menjelaskan isi pembicaraan tanpa didampingi Yudhoyono. Sebab, Presiden  harus memimpin upacara penyematan gelar pahlawan dan penghargaan pada sejumlah tokoh. Sri Mulyani menjelaskan, kedatangannya ke Indonesia dalam rangka menghadiri Forum Menteri Keuangan ASEAN.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Terkait pembicaraan dengan Presiden SBY, dia menyebut ada sejumlah isu aktual yang mereka angkat. "Berbicara mengenai kebijakan makro ekonomi seperti APBN yang sehat, baik di dalam perbaikan dari sisi penerimaan negara maupun kualitas belanja negara. Kemudian membangun infrastruktur yang strategis untuk bisa menciptakan pemerataan ekonomi dan connectivity yang lebih efisien," kata Sri Mulyani.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sekretaris Jenderal Gerindra mengatakan kemenangan Prabowo Subianto bukan akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024