Obama Datang, Bukti Ketertarikan Investor

Presiden Obama menghadiri KTT Asean di Bali
Sumber :
  • NTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Pengamat Ekonomi Bank Mandiri, Destry Damayanti, menilai kedatangan Presiden Amerika Barack Obama di KTT ASEAN, adalah bukti negara kawasan ASEAN merupakan tempat yang bagus untuk berinvestasi untuk jangka panjang.

"Obama sebenarnya menilai bahwa ASEAN itu akan menjadi tempat untuk berinvestasi jangka panjang. Dibandingkan negera kawasan lain," kata Destry, saat berbincang dengan VIVAnews.com, Kamis 17 November 2011.

Menurut Destry, Indonesia harus bersiap diri untuk bersaing dengan anggota negera ASEAN yang lain untuk menjaring investor. Menyiapkan infratruktur dan sumber daya manusia dengan pendidikan yang berkualitas.

"Baik dari segi pendidikan dan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Seperti diberitakan hari ini, Presiden Amerika Serikat Barack Obama, datang ke Bali tanpa didampingi keluarga untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia Timur.

Pesawat Air Force One yang dinaiki Obama mendarat lebih cepat 10 menit dari jadwal. Setelah sempat berputar-putar di landasan, barulah Obama turun menuju mobil Cadillac One, mobil dinas kepresidenan.

Malam ini Obama hanya akan beristirahat di hotelnya, Hyatt, di Kawasan Nusa Dua, Bali. Dia baru akan menjalani pertemuan pada KTT Asia Timur pada Sabtu, 19 November 2011.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024