Investor Jerman Pilih Investasi Energi Hijau

Kanselir Jerman Angela Merkel.
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVAnews - Kanselir Jerman Angela Dorothea Merkel akan berkunjung ke Indonesia tahun depan. Kedatangan Angela Merkel itu sekaligus membawa sejumlah investor. 

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Presiden Jerman Christian Wulff mengungkapkan hal itu saat kunjungan ke Indonesia, Kamis 1 Desember 2011.

Menurut dia, investor asal Jerman berminat berinvestasi di Indonesia, khususnya bidang energi hijau dan sumber daya alam yang terbarukan. Selain itu, Jerman meminta agar Indonesia menjalankan pengelolaan hutan yang baik secara lestari. "Indonesia merupakan paru-paru dunia," katanya.

Kunjungan Wulff kali ini merupakan balasan pasca lawatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Jerman pada 2009. "Saya ingat pada kunjungan yang mulia (SBY) pada 2009 yang sangat berarti. Saya ingin menjawab kunjungan itu dengan kunjungan saya," kata Wulff saat memberi keterangan pers usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta.

Dalam kunjungan itu, Wulff mengapresiasi keberhasilan Indonesia menerapkan hidup berdemokrasi di tengah keragaman suku dan agama. Menurut dia, dengan perbedaan suku dan agama, rakyat Indonesia dapat hidup berdampingan secara harmonis.

"Hidup bersama dalam kebebasan, dan kebebasan memilih agama bisa menjadi teladan dalam demokrasi negara-negara mayoritas Islam seperti Afrika dan Arab," kata dia. (art)

Penyanyi Vidi Aldiano dan Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, dalam acara bertajuk ‘Kenal Lebih Dekat Shopee Garansi Tepat Waktu bersama Vidi Aldiano', di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu, 24 April 2024.

Shopee Berani Garansi Paket Sampai Tepat Waktu, Simak Kompensasi dan Cara Klaimnya

Program 'Garansi Tepat Waktu' ini bertujuan untuk memberikan jaminan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna yang membeli barang di Shopee.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024