Bisnis Condotel di Bali Menggiurkan

Pullman Bali Legian Nirwana
Sumber :
  • www.legiannirwana.com

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk optimis dapat menjual 86 persen dari 178 unit kamar condotel Eaton Lux yang terletak di Nirwana Bali Resort, Tanah Lot, Tabanan, Bali pada 2012 mendatang. Jaminan pengembalian sewa sebesar 8 persen per tahun menjadi daya tarik tersendiri untuk investor.

Presiden Direktur Bakrieland Unit Usaha Hotel&REsort, Marudi Surachman menjelaskan, total investasi yang dikucurkan Bakrieland untuk membangun condotel di Nirwana Bali Resort mencapai Rp600 miliar.

Terdiri dari Rp250 miliar untuk membangun Eaton Luxe, dan Rp350 miliar untuk membangun pengembangan condotel baru di kuartal Pertama 2012.

"Pengembangan condotel selanjutnya masih program rahasia kami. Yang jelas pilihan condotel karena condotel merupakan produk yang memiliki kontribusi paling banyak untuk turis. Produk properti yang related kepada turis saat ini masih sedikit," katanya di Jakarta, Minggu 4 November 2011.

Ia menjelaskan, Eaton Luxe berada di Nirwana Bali Resort yang terkenal sebagai salah satu tempat golf terbaik di Asia Pasifik, dan dikelola oleh Langham Hospitality Group, jaringan hotel bintang lima. Ditargetkan pembangunan Eaton Luxe selesai pada akhir 2013 dan mulai beroperasi pada awal 2014.

Chief Marketing Officer Hotel Development Bakrieland Unit Usaha Hotels&Resorts, Deden Sudarbo menjelaskan, untuk 2011 ini pihaknya menargetkan 36 persen unit terjual dan total 86 persen unit terjual di 2012. Target optimistik ini disebabkan tingginya jaminan pengembalian sewa (rental guarantee) sebesar 40 persen dalam lima tahun.

"Hingga hari ini 25 unit telah terjual. Saat ini orang membeli properti untuk investasi, tidak hanya sekedar membeli. Return 8 persen per tahun atau 40 persen selama lima tahun ini lebih besar dibandingkan orang menabung di bank yang bunganya paling tinggi hanya 6,5 persen per tahun," jelasnya.

Ia menjelaskan Eaton Luxe berdesain modern, fun, young dan simple. Dilengkapi dengan infinity pool yang terletak di rooftop yang juga terdapat Rooftop Bar&Grill.

Menurutnya, calon pembeli dapat dengan mudah memilih metode pembayaran, baik tunai, KPA atau angsuran selama 24 bulan. Luxton Luxe ditawarkan dari harga Rp1,6 miliar belum termasuk pajak.

Nirwana Bali Resort

Kawasan Nirwana Bali Resort merupakan kawasan resort terintegrasi seluas 103 hektar yang memadukan hotel dan resort serta residential, yang akan terus berkembang. Wilayah ini juga mengimplementasikan konsep green living, perawatan dan pengolahan air limbah menjadi air daur ulang. Hampir 70 persen lahannya digunakan sebagai ruang terbuka hijau.

Beberapa properti yang telah lebih dulu beroperasi adalah Pan Pacific Nirwana Bali Resort, yang saat ini sudah memasuki tahap akhir penyelesain. Ragam program pengembangan proyek yang dimulai pada pertengahan 2010 ini akan dirampungkan pada Desember 2011.

Adapula Nirwana Bali Golf Club, lokasi dengan 18 hole rancangan pegolf legendaris Greg Norman, yang menjadi kawasan unggulan dan telah memenangkan banyak penghargaan. Proyek lain yang akan dikembangkan di kawasan Nirwana Bali Resort adalah Nirwana Bali Residences.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu
Seorang wanita ngamuk ke Dishub Makassar karena mobilnya mau digembok

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Viral wanita yang mengamuk ke anggota Dishub Makassar karena tak terima mobilnya digembok usai parkir sembarangan. Dishub Makassar beberkan kronologi insiden tersebut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024