Pajak Tak Terima Data PNS Muda Miliarder

Dirjen Pajak Fuad Rahmany
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Direktorat Jendral Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan data kekayaan semua pegawainya telah diketahui oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini sebagai upaya pencegahan korupsi di instansinya.

Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany menegaskan lembaganya adalah salah satu yang mewajibkan semua pegawai dari golongan rendah sampai tinggi untuk melaporkan harta kekayaan mereka pada KPK.

"Ribuan pegawai pajak menyerahkan laporan harta kekayaan pejabat negara mulai tingkat pelaksana," ujar Fuad saat ditemui di kantor Kemenkeu, Jakarta, Senin, 12 Desember 2011.

Fuad menegaskan hingga saat ini Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) belum pernah memberikan data kepada lembaganya perihal rekening mencurigakan seperti yang mereka umumkan belum lama ini.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Sampai sekarang kami belumĀ  tahu. Belum ada yang memberi tahu. Yang kami tahu baru baca dari koran," tuturnya.

Sebelumnya, PPATK mengungkapkan setidaknya ada 10 Pegawai Negeri Sipil muda yang memiliki rekening mencurigakan bernilai miliaran rupiah. Mereka umumnya golongan III B sampai IV, yang potensial menduduki tempat-tempat strategis di lembaga negara.

Melihat indikasi tersebut, PPATK meminta kepada Inspektorat Jenderal di setiap kementerian untuk semakin memperketat pengawasan. Apalagi, jika ada yang tampil glamor dan terus-menerus menduduki jabatan strategis. (kd)

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024