Infrastruktur Lamban, Banjir Masih Hantui RI

Pondok Labu Kembali Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pemerintah mengakui bencana banjir masih akan terjadi di sejumlah daerah di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Alasannya, pembenahan infrastruktur penanggulangan banjir tidak bisa selesai dalam waktu dekat.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, infrastruktur penahan banjir saat ini belum memadai menghadapi kondisi cuaca ekstrim. Melihat kondisi tersebut, pemerintah memperkirakan sejumlah lokasi masih akan mengalami banjir.

"Makanya di Sragen ada banjir dan sebentar lagi Bojonegoro masih akan tetap banjir karena infrastruktur masih belum memadai," ujar Djoko Kirmanto saat ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin, 2 Januari 2012.

Djoko mengungkapkan, saat ini, beberapa titik sungai telah disiapkan beberapa alat penanggulangan banjir. Selain itu, pemerintah juga telah menyiapkan sejumlah pos komando (posko) dan pengamanan mandiri seperti ronda-ronda. "Saya dapat laporan setiap saat," kata dia.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Diakui, Djoko selama ini Kepala Balai Besar senantiasa memberikan laporan perkembangan kondisi sungai dan pengamanan dari aliran sungai yang berada di bawah tanggungjawabnya.

"Sekarang semua kepala balai besar, itu bertanggungjawab di sungainya masing-masing," tuturnya. (adi)

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024