Kemendag Siapkan Dana Rp6 M untuk Les TOEFL

Gedung kementerian Perdagangan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews- Kementerian Perdagangan menyediakan dana pelatihan TOEFL sebesar Rp6 miliar bagi 1200 pegawainya. Pelatihan itu agar pegawai Kemendag memiliki skor TOEFL 600.

Menurut Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krishnamurti, target skor TOEFL 600 untuk tiap pegawainya bukanlah mimpi. Pasalnya instansi di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) cukup berhasil menjalankan program tersebut.

"Dari 450 sekian orang pegawai BKPM sudah bisa 298 orang berhasil di atas 600 (nilai TOEFL)," ujarnya di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu 4 Januari 2012.

Bayu yakin hal serupa dapat terjadi di instansinya karena dirinya yakin kualitas pegawainya juga tidak kalah bagus.

Bayu menambahkan untuk menyukseskan program ini, pihaknya menyediakan pelatihan selama satu tahun untuk tiap orang pegawai. Selama satu tahun, seorang pegawai dianggarkan biaya Rp500 ribu per bulan untuk pelatihan.

"Pelatihannya didalam negeri, menggunakan ruangan kita sendiri," imbuhnya.

Seperti diketahui Menteri Perdagangan Gita Wirjawan akan mewajibkan pegawai Kementerian Perdagangan memiliki skor TOEFL mencapai 600. Pada tahap awal hal itu akan diberlakukan untuk 1.000 pegawai Kementerian Perdagangan. (eh)

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia
Elkan Baggott saat Ipswich TownIn vs Wolves di Piala Liga Inggris

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Elkan Baggott berpeluang tampil di Premier League musim 2024 usai klubnya pswich Town promosi ke kasta teratas sepakbola Inggris.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024