Warren Buffett Ikut Rayakan Imlek di China

Warren Buffet
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVAnews - Salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffett, pada awal tahun ini bakal membuat gebrakan yang membuat penasaran jutaan warga China. Pemilik kelompok bisnis Berkshire Hathaway itu berencana ikut merayakan Tahun Baru China dengan menyanyikan sebuah lagu dalam festival tahunan Spring Festival.

Seperti dikutip VIVAnews.com dari laman Reuters.com, Selasa, 10 Januari 2012, Warren Buffett sudah sejak lama mengenal China. Hal itu tak terlepas dari kepemilikan sahamnya di perusahaan pembuat kendaraan BYD Co Ltd.

Pada perayaan tahun ini, Buffett telah merekam sebuah video yang khusus disiapkan untuk perayaan festival tersebut. Dalam video itu, Buffett bernyanyi dan memainkan sebuah gitar.

"Kami semua tahu bahwa Buffett sangat mahir dalam hal investasi. Namun, sedikit orang yang tahu bahwa dia pandai bernyanyi," ujar Produser Eksekutif sebuah media di China seperti dikutip kantor berita Xinhua.

Penampilan Warren Buffett akan ditayangkan di sebuah website milik China Television Network, CNTC.cn, pada hari pertama Tahun Baru China yang jatuh 23 Januari 2012. Sementara itu, versi yang lebih ringkas akan ditayangkan di stasiun televisi China Central Television.

Siaran perayaan Tahun Baru China merupakan program yang banyak ditonton warga China setiap tahunnya. Jutaan orang diperkirakan menikmati pertunjukan berdurasi 5 jam yang dipersiapkan dengan matang dan dipenuhi dialog-dialog bernada satir diiringi puluhan penari. (art)

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024