Jatim Siap Bantu Sosialisasi Konversi BBM

Cawagub Jatim Saifullah Yusuf dan Cagub Soekarwo.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemerintah pusat berencana meluncurkan program pengalihan penggunaan bahan bakar minyak ke bahan bakar gas untuk kendaraan bermotor. Menanggapi rencana itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengaku siap mendukung.

Banyak bentuk dukungan bisa diberikan. Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Intinya, Pemprov Jatim siap melakukan sosialiasi," kata Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di Surabaya, Selasa, 10 Januari 2012.

Menurut Gus Ipul, pihaknya akan membantu sebatas sosialiasi ke masyarakat. Sementara, untuk ketersediaan alat sudah disiapkan oleh Kementrian ESDM.

"Yang akan kami lakukan mengkondisikan masyarakat, dan melakukan sosialisasi terkait program tersebut. Intinya, kami mendukung program
pemerintah," ujar Gus Ipul, sapaan Saifullah.

Pemprov Jatim juga akan mengajak sejumlah elemen angkutan jalan raya, seperti Organda, guna membahas secara serius rencana sosialisasi ini.

Saat ditanya seputar kendala apa yang akan terjadi dalam realisasi program pengalihan ini, pihaknya belum memastikan. Karena, selain belum melakukan evaluasi juga belum melakukan pemetaan.

Pemerintah pusat memang  berencana melakukan sosialisasi pembatasan penggunaan BBM subsidi. Salah satunya dengan mempromosikan penggunaan Liquid Gas for Vehicle (LGV). Dengan pertimbangan kandungan oktanantara Pertamax dan LGV itu sama.

Laporan : Tudji Martudji | Surabaya

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024