Pangeran Alwaleed Jual Four Seasons Jakarta

Pangeran Arab Saudi, Alwaleed Bin Talal
Sumber :
  • REUTERS / Fahad Shadeed

VIVAnews - Pangeran Alwaleed bin Talal menjual seluruh kepemilikan Hotel Four Seasons Jakarta dan Movenpick Dar es Salaam di Tanzania dengan nilai US$93 juta, atau sekitar Rp837 miliar.

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Kepemilikan Pangeran Arab di Hotel Four Seasons Jakarta mencapai 82 persen, sedangkan di Dar es Salaam 96 persen. Saham-saham ini dimiliki melalui Kingdom Hotel Investments, anak perusahaan yang sepenuhnya milik Kingdom Holding Company.

Seperti dilaporkan Arab News, Pangeran Alwaleed menyelesaikan dua transaksi tersebut pada kuartal keempat 2011 "Transaksi ini menandai dimulainya langkah baru Kingdom Hotel untuk merealisasikan nilai dari investasinya," kata Alwaleed.

CEO Kingdom Hotel Sarmad Zok mengaku cukup senang dengan peningkatan investasinya di kedua hotel tersebut. Menurut dia, ini memperlihatkan kinerja yang bagus untuk para pemegang saham. "Kami akan terus meralisasikan peningkatan nilai investasi di 2012 ini," ujar Sarmad.

Alwaleed membeli Four Seasons Jakarta pada Juli 2007. Saat itu hotel yang terletak di Jalan HR Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta, ini, bernama Regent. Nilai investasi saat itu US$48 juta.

Keponakan Raja Arab Saudi ini memang memiliki banyak investasi di Indonesia. Selain Four Seasons Jakarta, Alwaleed juga memiliki Four Seasons Resort Bali di Sayan, Hotel Four Seasons Bali di Jimbaran, Raffles Hotel Bali di Jimbaran, serta Raffles Hotel di Jakarta. Raja minyak ini juga memiliki saham di Citigroup, yang juga beroperasi di Indonesia.

Polisi datangi lokasi kecelakaan di Jalan Raya Citayam

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Kecelakaan adu banteng, antara mobil pick up dengan dua sepeda motor, pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024, menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan di Jalan Raya Citayam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024