Pembatasan & Konversi BBM Bisa Habiskan Rp3 T

SPBU Self Service Pertamnia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pemerintah menegaskan kebutuhan dana program pembatasan dan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) dapat melebihi Rp3 triliun. Dana ini jauh lebih besar dari penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2012 yang hanya Rp965 miliar.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, dana tambahan tersebut berasal dari talangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terlibat, penggunaan Saldo Anggaran Lebih (SAL), serta dana APBN Perubahan.

"Kami siap untuk lebih dari itu (Rp965 miliar) demi mensukseskan program pengendalian dan konversi BBM," ujar Agus saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin 16 Januari 2012.

Agus menjelaskan, kelebihan anggaran tersebut karena adanya spesifikasi tambahan dari implementasi program pembatasan dan konversi BBM. Spesifikasi tambahan itu saat ini tengah dalam proses pembahasan.

Sementara itu, dana sebesar Rp965 miliar, Agus mengingatkan, diperuntukkan bagi beberapa program, seperti sosialisasi, penyusunan kajian, pembangunan infrastruktur, serta subsidi BBG.

"Tetapi, kami persiapkan anggaran lagi untuk program yang lebih spesifik," tuturnya. (art)

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024