Dahlan Iskan Ditanya Soal Pencalonan Presiden

Dahlan Iskan Hadir di Pernikahan Ibas - Aliya di Istana Cipanas
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Dalam pertemuan para kepala eksekutif korporat (CEO) dan pemilik pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ditanyai mengenai desakan masyarakat menjadi calon Presiden 2014.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Pertanyaan tersebut diajukan Ketua Harian Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Tutum Rahardja. Ia bertanya apakah Dahlan yang juga pengusaha dan menteri bukan dari partai politik, bisa mempengaruhi birokrasi pemerintahan.

"Apakah saya bisa berpengaruh? Saya coba, berhasil atau tidak saya sudah mencoba dan melakukan. Saya telah memberi contoh, minggu pertama 18 kewenanangan Kementerian saya kembalikan ke perusahaan-perusahaan itu," kata Dahlan Iskan di Jakarta, Selasa 17 Januari 2012.

Tutum kepada VIVAnews.com menjelaskan, Indonesia membutuhkan gaya kepemimpinan Dahlan Iskan yang berani dan blak-blakan. Ia berharap agar Dahlan Iskan tetap menjadi dirinya saat ini yang bersih dan mempunyai gaya pengusaha.

Soal Capres

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Saat sesi terakhir tanya jawab, moderator acara yang juga ketua hubungan internasional Apindo, Shinta Kamdani bertanya kepada Dahlan Iskan apakah dirinya bersedia menjadi calon presiden 2014. "Bagi saya sangat membahayakan. Bahaya, karena menjadi calon presiden membuat saya ragu-ragu," ujarnya.

Menurut Dahlan, saat ini ia sedang bekerja keras memperbaiki kinerja perusahaan-perusahaan BUMN. Jika kerja keras ini direcoki oleh pencapresan, maka masyarakat akan meragukan kerja kerasnya.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

"Nanti orang akan ragu, orang akan beranggapan ternyata Dahlan bekerja keras karena ada maksudnya," katanya.

Padahal, dia mengaku, saat ini ia bekerja dengan ikhlas memperbaiki kinerja BUMN. "Kalau terjadi, ini akan mepengaruhi kerja keras saya dan mempengaruhi keikhlasan saya dalam bekerja keras," katanya. (umi)

Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024