Gaji Menjadi Pertimbangan Utama Bekerja?

Padati Bursa Kerja
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Besaran gaji ternyata menjadi prioritas utama dalam memilih pekerjaan. Pegawai lebih memilih pindah ke tempat yang menawarkan gaji lebih tinggi, meski latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja sebelumnya tidak sama.

Hal tersebut terungkap dalam survei yang dilakukan perusahaan yang bergerak di bidang online recruitment, JobStreet.com terhadap anggotanya yang diikuti oleh 7.879 orang. Dari anggota tersebut, 90 persen merupakan lulusan strata 1 dengan pengalaman kerja lebih dari 3 tahun dan 70 persen berada pada level staf dengan gaji kurang dari Rp3 juta per bulan.

Berdasarkan hasil survei, 53 persen peserta survei saat ini bekerja sesuai dengan latar belakang pendidikan yang mereka ambil. Sementara itu, 60 persen dari mereka bekerja sesuai dengan pengalaman bekerja sebelumnya.

Namun, ketika muncul pertanyaan mengenai tawaran pekerjaan dengan gaji yang lebih besar, tetapi tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan ataupun pengalaman kerja sebelumnya, lebih dari 83 persen peserta survei bersedia untuk meninggalkan pekerjaannya dan mengambil tawaran tersebut. (art)

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024