Delegasi Pengusaha AS Tergiur Bisnis di Jatim

Kota Surabaya
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Delegasi pebisnis Amerika Serikat (AS) datang ke Jawa Timur, untuk melakukan penjajakan kerjasama membangun bisnis dan program pembangunan.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Kedatangan rombongan negeri Paman Sam itu diterima langsung Wagub Jatim Saifullah Yusuf di Ruang Binaloka Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat 20 Januari 2012.

"Kami, dari 15 delegasi pebisnis yang berkunjung ke sebagian wilayah di Indonesia untuk menjajaki upaya kerjasama. Selain Surabaya, kami juga mendatangi Jakarta, Bogor, dan Bandung," kata Pimpinan Delegasi dari Kit Bond Strategoes, Christoper S. Kit Bond.

Dia mengatakan, pebisnis yang hadir di antaranya perwakilan dari General Motors, Boeing, Monsanto, Innovation, Webster University, Washington University, University of Missouri, Novous, dan World Trade Centre.

Untuk di Provinsi Jatim, Kit Bond Strategies dan Konsulat Jenderal AS Surabaya tertarik meningkatkan kerjasama bisnis, pendidikan dan sejumlah bidang lainnya.

"Selama di Surabaya, kami melakukan pertemuan mempelajari kemungkinan kerjasama. Termasuk dengan pemerintah Surabaya, Gresik, Lamongan dan Sidoarjo. Intinya untuk kerjasama pengembangan dengan universitas lokal mencari kemitraan internasional," katanya.

Dia menjelaskan, Kit Bond Strategirs LLP adalah sebuah pengembang bisnis dan konsultasi yang mempromosikan pengembangan pasar internasional.

Terkait itu, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengaku senang dan bangga bisa menerima rombongan delegasi pebisnis AS. Pihaknya berharap hubungan kerjasama di segala bidang, khususnya perekonomian.

"Penjajakan ini sebuah upaya kerjasama dan wajib ditindaklanjuti. Kami berani menjamin dan silakan bertanya kepada para investor yang sudah menanam modal di Jatim," kata Gus Ipul.

Pemprov Jatim berjanji memberikan kemudahan aturan kebijakan sesuai standar. Termasuk soal perizinan yang hanya diperlukan 17 hari bagi penanam modal asing dan 11 hari bagi penanam modal dalam negeri. (umi)

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024