Wacana Beli Saham Bumi Resources

Sofyan Djalil: Antam-PTBA Tak Punya Dana

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sofyan Djalil menyatakan, rencana pembelian saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) oleh konsorsium PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) masih wacana. Kedua BUMN tersebut dinilai tidak memiliki dana untuk investasi tersebut.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

"Kalau mereka memiliki dana, itu bagus sekali," kata Sofyan di Kementerian Negara BUMN Jakarta, Kamis, 16 Oktober 2008.

Dia juga menambahkan, rencana aksi korporasi oleh dua BUMN tambang itu masih wacana, termasuk keinginan untuk menggandeng perusahaan swasta. Apalagi, masih belum jelas, apakah pemegang saham Bumi akan melepaskan kepemilikan sahamnya.

Pake Obat Kuat Malah Ga Berasa Apa-Apa di atas Ranjang, Kok Bisa? Begini Penjelasannya

Sebelumnya, Sofyan mengatakan, pemerintah akan mendukung langkah konsorsium BUMN membeli saham Bumi Resources, jika itu merupakan solusi komersial dan investasi yang menguntungkan. Namun, pemerintah tidak akan menginstruksikan pada harga berapa saham Bumi Resources dapat dibeli.

Sekretaris Perusahaan Aneka Tambang Bimo Budi Satriyo mengatakan, saat ini perseroan belum pernah mengajukan secara resmi kepada kementerian BUMN terkait wacana pembelian saham Bumi.

"Tapi, kalau memang menguntungkan akan kami kaji. Apalagi, Antam juga berencana membangun PLTU batu bara," jelas dia kepada VIVAnews belum lama ini.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024