10 Produk dan Jasa Hadapi Kiamat (2)

Bunker kiamat mewah untuk para miliuner 2
Sumber :
  • Daiy Mail| Larry Hall

VIVAnews - Tak selamanya ancaman kiamat membuat warga di seluruh dunia menjadi ketakutan. Paling tidak bagi sebagian kalangan yang menganggap isu kiamat sebagai peluang bisnis yang besar.

Di industri perfilman, tema kiamat telah menjadi alat berjualan paling efektif untuk membuat film laku di pasaran. Terakhir, Steve Carrel film bahkan membuat karya bergenre komedi romantis mengenai pencarian teman baik yang bakal terus menemani hingga akhir dunia.

Film ini menjadi sebuah bukti bagaimana ide mengenai kiamat merupakan alat pemasaran yang seksi.

Dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat kini banyak disuguhi oleh informasi mengenai kemunculan kiamat, zombie, dan terakhir ramalan suku Maya mengenai akhir dunia pada 2012.

Dikutip dari laman Time, berikut adalah 10 produk atau jasa yang memanfaatkan ketakutan akan datangnya kiamat. (Untuk melihat lima produk atau jasa lainnya, klik )

6. Aplikasi Zombie

Ketika mayat kembali hidup, mungkin takkan jelas siapa yang berada di pihak Anda. Inilah yang coba ditawarkan Zombie Survival Guide Scanner dengan mendetekasi keberadaan Zombie di antara orang-orang yang selamat.

Tak dipungkiri lagi, banyak masyarakat yang kemudian menganggap aplikasi ini merupakan sesuatu yang konyol.

Aplikasi lain yang ditawarkan adalah Map of the Dead yang akan membimbing pengguna ke sejumlah rumah sakit, toko, penjual senjata, dan gedung-gedung lain yang masih beroperasi usai kiamat menghadang.

7. Toserba Anti Zombie

CDC telah menggunakan isu zombie sebagai alat untuk memprovokasi warga AS menghadapi bencana dalam bentuk apa pun. The Zombie Pandemic Checklist siap menyediakan berbagai kebutuhan untuk menghadapi bencana alam maupun bencana buatan manusia.

Salah satu toko di Nebraska bahkan menambahkan kompartemen zombie dalam daftar spesialisasi produk yang mereka jual sejak tahun lalu.

8. Penyalur Alat Penyelamat Online

Sejumlah agen pemasaran yang terjun pada tren zombie pada 2012 adalah Johny Latelys. Dengan membuat website, 2012supplies.com, toko online yang diluncurkan pada 2007 ini menjual sejumlah makanan beku, masker gas, kompor tenaga listrik, tablet anti radiasi, dan berbagai produk menghadapi skenario terburuk.

Banyak juga individu yang membuat daftar produk penyelamat dari bencana kiamat atau kebangkitan zombie di situs Amazon.

9. Toko Perlengkapan Anti Zombie

Toko lain yang menyediakan perlengkapan anti zombie memasarkan alat-alat seperti pedang, golok, pisau tempur, serta beberapa perlengkapan lain seperti T Shirt, dan tenda. Semua perlengkapan tempur itu bisa dibeli online melalui ZombieTools.net.

Salah satu senjata yang dijual adalah ZT Mack Daddy-o, yaitu pedang sepanjang 42 inchi berlapis baja yang bisa memenggal zombie hingga lusinan.

10. Jasa Perawatan Hewan Peliharaan

Jika Anda kurang beruntung dalam menghadapi kiamat dan langsung pergi ke Surga, Anda harus berterima kasih pada Apocalypse Pets. Dengan biaya US$150, Anda sudah bisa mendapatkan sukarelawan yang akan menjaga hewan peliharaan selama lima tahun sejak perjanjian.

Walau bersedia memberi jasa layanan jelang kiamat, perusahaan ini ternyata tidak mencakup bencana alam seperti tsunami, gunung meletus, dan tornado.

Layanan ini juga hanya diberikan jika populasi umat manusia di dunia telah berkurang 80 persen. (art)

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih
Presiden Iran, Ebrahim Raisi (tengah).

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, tiba di Islamabad pada hari Senin, 22 April 2024 untuk kunjungan resmi selama tiga hari. Iran dan Pakistan sedang berupaya baiki hubungan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024