Jasa Marga Sediakan 29 Tempat Istirahat

Ilustrasi melintas di bahu jalan tol.
Sumber :
  • Edo Rusyanto

VIVAnews - PT Jasa Marga akan mendirikan 29 tempat istirahat dan pelayanan di seluruh jalan tol pada saat menyambut arus mudik nanti. Pos pelayanan ini nantinya memiliki fasilitas yang diperlukan para pemudik.

Direktur Operasional Jasa Marga, Hasanudin, mengatakan secara garis besar fasilitas yang ada berupa restauran atau warung makan, musala atau masjid, toilet, layanan informasi dan komunikasi, tempat parkir, tempat istirahat, dan SPBU.

"Di beberapa tempat istirahat kami akan sediakan juga poliklinik gratis, kopi gratis, buka puasa gratis, bengkel, dan pemeriksaan ban," kata Hasanudin di kantor pusat Jasa Marga, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2012.

Jasa marga juga telah menjalin kerjasama dengan rumah sakit yang ada di sepanjang koridor jalan tol sebagai rujukan korban kecelakaandan dan antisipasi bantuan bila terjadi kecelakaan.

Jumlah tempat istirahat dan pelayanan di jalan tol Jakarta- Tanggerang mencapai dua titik, lalu Jakarta-Cikampek (9), Jagorawi (5), Purbaleunyi (7), Palikanci (2), Semarang (2), dan Surabaya-Gempol (2).

Dengan dibuatkannya tempat pemberhentian ini, Hasanudin berharap para pengguna jalan yang mengalami kelelahan, mengantuk, atau pun sakit bisa istirahat di posko-posko yang sudah disediakan. (eh)

BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024
Seorang Wanita di Taput Dituduh Curi Ketang.(tangkap layar)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

ebuah viral di media sosial, seorang emak-emak dituduh mencuri ketang, di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Mirisnya, ditawarkan hukuman untuk telanjang

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024