Anindya Bakrie Berbagi Bersama 100 Anak Yatim

Anindya N. Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Sekitar seratus anak yatim dari Pondok Pesantren Khadijah Cahaya Umat dan Darul Niyah di Surabaya berbagi suka cita dengan karyawan dan pemilik Grup Bakrie , Anindya Bakrie, dalam rangkaian Safari Ramadan yang digelar grup itu di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu 11 Agustus 2012.

Dalam acara yang antara lain terdiri dari buka bersama itu, karyawan dari berbagai perusahaan milik Bakrie Grup beserta tamu undangan, termasuk anak-anak yatim, dihibur dengan alunan lagu-lagu Islami yang dikemas bak pesta kebun di halaman belakang hotel.

“Acara bertema ‘Berpuasa dengan Jiwa Patriotik, Beribadah di Bulan Kemenangan’ ini sengaja digelar agar hubungan perusahaan dan masyarakat semakin dekat,” kata Adhit, Public Relation PT. Bakrie Telcom.

Tampak di kerumunan undangan puluhan personil dari berbagai perusahaan di bawah naungan Bakrie Group, termasuk awak media dari TV One, ANTV, Arek TV, VIVAnews, Esia, dan lain-lain. Setelah alunan lagu Islami dan tausyiah keagamaan, tamu menikmati berbagai menu berbuka puasa yang tersedia.

Kucurkan Modal & Beasiswa

Direktur Utama PT. Bakrie Telcom, Anindya Bakrie, dalam kesempatan itu mengumumkan sebagian keuntungan dari perusahaan yang dipimpinnya akan disisihkan untuk pemberian beasiswa bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2.

Perusahaan juga memberi kucuran modal penyertaan guna menyokong peningkatan dan kemajuan generasi muda di Indonesia. “Pengucuran modal penyertaan untuk membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang pertanian dan peternakan,” kata Anindya.

Ia menjelaskan, usaha pertanian dan perikanan dipilih karena jenis usaha itu bisa menyerap banyak tenaga kerja. “Nantinya kami berharap bisa membantu pemerintah membuka lapangan pekerjaan baru, dan sektor usaha itulah yang banyak menyerap tenaga kerja,” ujar Anindya.

Pemberian modal penyertaan itu dilakukan dengan menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Himpunan Pengusana Muda Indonesia Jawa Timur (Hipmi Jatim), serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Brawijaya Malang

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang hadir di acara itu pun mengaku gembira dengan langkah yang ditempuh Anindya Bakrie. Gus Ipul – sapaan Saifullah Yusuf – memuji Anindya sebagai pengusaha yang peduli dengan rakyat.

“Saya mewakili Gubernur Jatim Soekarwo yang tidak bisa hadir karena ada di Malang dengan acara serupa, menyambut baik langkah ini. Saya optimis dan ikut berdoa apa yang dilakukan Bakrie Grup dapat membantu pemerintah dalam membuka dan menambah lapangan kerja baru,” ujar Gus Ipul.

Lebih lanjut ia berharap anak-anak yatim yang hadir di situ pun bisa menjadi para pengusaha sukses di masa depan. Seratus anak yatim itu tak lupa mendapat bingkisan dari PT. Bakrie Telcom. (ren)

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah
Chandrika Chika

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Jenis dan Bahaya Napza Bikin Melongo!

Dari enam orang yang diamankan hanya empat orang yang positif menggunakan ganja, salah satu di antaranya adalah Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024