Bisnis yang Diuntungkan Isu Kiamat

Bunker kiamat mewah untuk para miliuner 2
Sumber :
  • Daiy Mail| Larry Hall

VIVAnews - Di tengah ketidakpastian ekonomi global, dunia hari ini diguncang isu baru, yaitu kiamat yang diprediksi terjadi pada 21 Desember 2012. Isu ini membuat beberapa orang kreatif menciptakan peluang bisnis.

Salah satu usaha yang diuntungkan dari isu kiamat ini adalah Safecastle, toko penyedia peralatan bertahan hidup yang berlokasi di AS. Pemilik Safecastle, Vic Rantala, mengatakan, saat orang-orang sudah teracuni oleh isu kiamat, maka orang-orang akan panik dan berusaha memenuhi kesiapan krisis yang akan terjadi.

"Pelanggan saya bukanlah tipe milisi yang berada di hutan dan terlatih untuk menghadapi akhir dunia," kata Rantala, seperti dikutip dari CNBC, Jumat 21 Desember 2012.

Ia menjelaskan, barang-barang yang laris diborong adalah berbagai jenis makanan kaleng yang tidak menjadi basi hingga 30 tahun yang akan datang. Selain itu, ada penyaring air, generator, dan senter. Rantala mencatat barang terlaris saat ini adalah daging kalengan berisi 40-50 lembar daging per kemasan.

"Sejak serangan teroris pada 11 September 2001, cara pandang dunia melihat masa depan mereka mulai berubah," katanya.

Serangan teroris yang meluluhlantakkan gedung tertinggi di dunia, World Trade Center (WTC), New York, tersebut membuat bisnis Rantala melesat. Bisnis Rantala terus berkembang, walaupun di tengah resesi ekonomi, karena masyarakat terus mempersiapkan dirinya sendiri dari krisis.

Selain itu, bisnis yang laris lainnya adalah jasa pembuatan bungker berstruktur beton dan baja yang dirancang untuk melindungi manusia dari tornado, badai hingga ledakan.

Pemilik bisnis bungker, Jorge Villa, menghabiskan tujuh tahun untuk merancang bungker kiamat. Bungker tersebut memiliki ketebalan 12 inci dengan berat 12-18 ton. Memiliki jendela anti peluru dan pintu standar pelayaran dunia.

Selain bisnis dengan pendekatan serius, ada juga bisnis yang dilakukan dengan senang-senang. Sebuah toko di Las Vegas, Zombie Apocalypse, mengklaim menjual segala perlengkapan untuk bertahan dari serangan kiamat Zombie.

Kebanyakan orang yang datang ke toko hanya penasaran dan ingin tahu benda-benda apa saja yang dijual. Sebagian besar orang yang berbelanja adalah para turis yang membeli berbagai peralatan untuk suvenir.

"Orang Amerika sendiri kebanyakan membeli sistem penyaringan air, karena mereka sudah terbiasa hidup dengan imbas bencana tornado atau angin topan," katanya. (art)

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Baca juga:

 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024